Senin, 25 Juni 2012

Ketika Sebuah Impian Tak Tercapai


Mimpi, mimpi adalah sebuah keinginan manusia di dalam hidupnya. Setiap orang pasti punya mimpi dan keinginan, entah didalam kendali ataupun diluar kendali kita. Tp, apa yg terjadi ketika sebuah impian kita tak tercapai? Sedih? Nangis? Yah, pasti rasanya kecewa banget. Pengen banting apapun yg ada di depan kita, teriak sekeras-kerasnya atau nangis sekenceng-kencengnya.
Tapi kawan, ada kalanya salah satu impian kita tak tercapai. Mengapa? Agar kita slalu berusaha dan belajar ikhlas serta sabar. Jika semua impian kita tercapai, mungkin skrg kita jd manusia yg sombong dan malas.
Hemm, begitu pula dg penjurusan. Nah, gue dan temen-temen gue, anak neka pada penjurusan jumat lalu. Ada yg seneng krena bisa mencapai apa yg diinginkannya tp ada jg yg kecewa gara2 gak sesuai dg jurusan yg ia impikan. Di kos gue, alhamdulilah dari anggota anak kos dobol ini yg masuk ipa, gue sendiri, arta, dan zae. Yg masuk ips si iga. Sebenernya jujur ga, gue gak rela lo masuk ips. Kita bljr breng2, begadang smpek mlem breng2, brusaha buat msuk ipa breng2, tp kenapa lo masuk ips sih ga? Sabar yah ga, gue yakin lo pasti bisa ngejalanin rutinitas lo dg senyuman dan keceriaan lo :D
Nah, lanjut ke “impian yg tak tercapai” emang kecewa bngt rasanya kalo impian kita tuh gak tercapai, tp inilah hidup. Adakalalnya kita ngrasa seneng, tp ada kalanya kita ngrasa terpuruk.  Gak selamanya impian yg kita andai-andaikan bisa sukses nantinya, malah mungkin bisa merugikan kita. Tuhan pasti tahu apa yg kita butuhkan, walau kadang tak sesuai keinginan kita. Jalani aja apa yg udah digariskan, karena itulah yg terbaik buat kita. Yg penting kita ikhlas ngejalani hidup ini. Gak usah deh noleh2 kebelakang, menyesali yg udah terjadi. Tataplah kedepan, melangkah dg yakin, dan perbaiki semua yg ada pada diri kita.
KECEWA? Perasaan yg pasti hinggap di benak kita. Tapi kawan, kenapa kita harus kecewa, jika kita masih mampu untuk menerima dg ikhlas? Nah, emang sulit bngt buat ngilangin perasaan ini. Kadang kita bisa ngelamun gak jelas atau bhasa kerennya galau, gara2 kecewa. Tapi, saran gue nih kalo gue lg kecewa gue bakal nulis kekecewaan gue, gue bakar kertasnya trus gue buang jauh2 abunya. Dan itu rasanya plong bngt. Terus gue tulis apa yg harus gue lakuin, agar gue gak ngerasa kecewa lg. tp jangan hanya lo baca doang, lo harus lakuin apa yg hrus lo lakuin!
Buat ngobatin kekecewaan orang2 yg ada disekitar kita, BUKTIIN kalo kita bisa sukses! Kita bisa sukses walau kita menjalani sesuatu yg tak sesuai keinginan mereka. BUKTIKAN kalo kalian bisa! Jadilah orang yg lebih baik dri sebelumnya dan tetap minta restu kedua orang tua!
PERCAYALAH pada hidup ini, bahwa kita HIDUP UNTUK DIATUR!!
Diatur menerima masalah.
Diatur untuk menyelesaikan sebuah masalah dg usaha dan do’a.
Diatur untuk mengikhlaskan sesuatu yg tidak sesuai keinginan kita.
Diatur untuk slalu berusaha, belajar, dan menghadapi kehidupan yg sebenarnya.
Yg penting, jalani aja dengan senyuman. Senyuman itu bisa menenangkan hati dan jiwa manusia :D Tetap semangat yah kawan! Jangan hanya mengusahakan 1 impian aja, buatlah daftar impian sebanyak mungkin. Suatu saat ketika salah satu impian kamu gugur, masih banyak impian yg menunggu kok :) Tuhan slalu memberikan yg terbaik bagi umatnya, tergantung yg menyikapinya..

1 komentar:

  1. Impian itu akan indah rasanya jk kita udah melewati fase usaha yg keras :D

    BalasHapus